Materi Kuliah   e-Journal   Follow Us On                
share on facebook   share on twitter


Visi dan Misi serta Tujuan

Institut Bisnis dan Multimedia asmi memiliki Visi dan Misi sbb:

  1. Visi
    Menjadi institusi Pendidikan Tinggi yang Maju, Dinamis, dan merupakan salah satu yang terbaik dalam pengembangan Bisnis dan Multimedia di Asia tahun 2025.

  2. Misi

    • Melaksanakan program yang menekankan pada pengembangan ilmu dan teknologi yang bermanfaat bagi aktivitas bisnis dan pelayanan publik .

    • Menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi yang terintegrasi dan terpadu dalam melaksanakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

    • Menghasilkan lulusan bermutu diberbagai bidang profesi maupun wirausaha yang mampu bersaing kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab.

  3. Tujuan Pendidikan
    • Program Diploma
      Pada dasarnya pendidikan program non gelar atau program diploma di Institut Bisnis dan Multimedia asmi sifatnya terminal dan mempunyai program pendidikan sebagai berikut:

      • Pendidikan Program Diploma I, dengan kode DI adalah jenjang pertama program non gelar yang mempunyai beban studi minimal 40 sks dan maksimal 50 sks yamg dijadwalkan untuk 2 semester. Lama studi program DI antara 2 sampai 4 semester setelah pendidikan menengah atas atau Sekolah Lanjutan Tingkat Atas

      • Pendidikan Program Diploma Tiga, dengan kode program DIII adalah program non gelar yang mem¬punyai beban studi minimal 110 sks dan maksimal 120 sks yang dijadwalkan untuk 6 semester dan dapat ditempuh sampai 10 semester setelah pendidikan menengah atas atau Sekolah Lanjutan Tingkat Atas

        Visi : Menjadi Program Studi Diploma III Manajemen Administrasi berbasis ICT terbaik, ditingkat Asean Tahun 2025.

        Misi:

        1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, pengembangan keterampilan, dan pengabdian masyarakat

        2. Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang berdaya saing internasional, relevan dengan tuntutan pasar kerja global

        3. Menyelenggarakan manajemen pendidikan yang profesional dan akuntabel

        4. Membentuk insan akademik yang kompeten dan menjunjung tinggi keluhuran budaya bangsa dalam keragaman budaya dunia.


      • Pendidikan Program Diploma IV adalah jenjang keempat program non gelar yang mempunyai beban studi minimal 144 sks dan masimal 160 sks setelah pendi¬dikan menengah yang dijadwalkan untuk 8 semester dan dapat ditempuh antara 8 sampai 14 semester setelah pendidikan menengah atas atau Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.



      Tujuan pendidikan program diploma diarahkan pada lulusan yang mengu-asai kemampuan dan ketrampilan dalam bidang Manajemen administrasai dan Sekretary dan mandiri dalam pelaksanaan maupun tanggungjawab pekerjaannya, serta mampu melaksanakan pengawasan dan bimbingan atas dasar ketrampilan manajerial dan keterampilan yang dimilikinya.

    • Program Sarjana
      Program Sarjana diarahkan pada hasil lulusan yang memi¬liki kualifikasi se-bagai berikut :

      • Menguasai dasar-dasar ilmiah dan ketrampilan dalam bidang keahlian tertentu sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesai¬an masalah yang ada di dalam kawa¬san keahliannya

      • Mampu mene¬rapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dimi-likinya sesuai dengan bidang keahliannya dalam kegi¬at¬an pro¬duktif dan pelayanan kepada masya¬rakat dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan tata kehidupan bersama

      • Mampu bersikap dan berperilaku dalam membawakan diri berkarya di bidang keahliannya maupun dalam berkehidupan bersama di ma¬sya-rakat

      • Mampu mengi¬kuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau kesenian yang merupakan keahliannya.

    • Program Magister
      Program magister diarahkan pada hasil lulusan yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

      • Mempunyai kemam¬puan mengembangkan dan memuta¬khir¬kan ilmu penge¬tahuan, teknologi, dan/atau kesenian dengan cara mengu¬asai dan memahami, pendekatan, metode, kaidah ilmiah diser¬tai ketrampilan penerapannya.

      • Mempunyai kemam¬puan memecahkan permasalahan di bidang keahliannya melalui kegiatan penelitian dan pengem¬bangan ber-dasarkan kaidah ilmiah.

      • Mempunyai kemam¬puan mengembangkan kinerja profesional¬nya yang ditun¬juk¬kan dengan ketajaman analisis permasalahan, keserba¬ca¬kupan tinjauan, kepaduan peme¬cahan masalah atau profesi yang serupa.