BERANDA
PROGRAM STUDI 
S1 ADMINISTRASI NIAGA
D3 MANAJEMEN ADMINISTRASI
D1 MANAJEMEN ADMINISTRASI
D4 SEKRETARI
D3 SEKRETARI
D1 SEKRETARI
S1 MANAJEMEN
S1 AKUNTANSI
S2 MAGISTER MANAJEMEN
S1 SISTEM INFORMASI

 

 
S1 ADMINISTRASI NIAGA
PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK INDONESIA INSTITUTE

Penulis : Aristarkus Didimus Rumpak | Tahun : 2015

Download File(s) | File 1 |


A B S T R A K
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Indonesia Institute.
Pada saat ini, bersaing dengan kompetitor untuk mendapatkan hati di pangsa pasar, perusahaan harus mempunyai keunggulan yang berbeda dengan perusahaan kompetitor yang lain. Misalnya dengan memiliki karyawan yang termotivasi untuk bekerja secara produktif. Karena dengan memiliki karyawan yang memiliki motivasi yang tinggi, maka perusahaan dapat mengalahkan kompetitornya. Namun karyawan yang memiliki motivasi yang tinggi hanya di dapat dengan penerapan konsep dan teknik manajemen sumber daya manusia yang tepat.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah statistik deskriptif mengenai pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan serta statistik inferensial untuk analisis koefisien korelasi, analisis regresi linier dengan sumber data primer lewat penyebaran kuesioner kepada karyawan Bank Indonesia Institute dengan sumber data primer yang diolah menggunakan SPSS 20.
Kesimpulan terakhir mengenai deskripsi pengaruh motivasi kerja memiliki nilai rata-rata setuju dan kinerja karyawan juga memilki nilai rata-rata setuju. Sedangkan Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Bank Indonesia Institute diperoleh hasil analisis korelasi yang positif dengan hubungan yang kuat dimana pengujian hipotesis diperoleh hasil H0 ditolak, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Bank Indonesia Institute.


Kata Kunci : Motivasi dan Kinerja.

 

S1 ADMINISTRASI NIAGA
Kajian Pemakai Website Jakarta Smart City Terhadap Kepercayaan Masyarakat Pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Penulis : Aristarkus Didimus Rumpak | Tahun : 2016

Download File(s) | File 1 |


A B S T R A K
Pada era globalisasi saat ini, pelayanan informasi yang cepat, tepat dan akurat sangat diperlukan. Karena masyarakat sekarang adalah masyarakat yang butuh akan informasi, di mana ruang dan waktu bukanlah penghalang untuk mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan.
Jakarta Smart City adalah penerapan konsep kota cerdas dengan pemanfaatan teknologi dan komunikasi untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik. Konsep Smart City juga akan meningkatkan partisipasi masyarakat dan pemerintahan dalam memanfaatkan data aplikasi, memberikan masukan maupun kritikan secara mudah.
Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, dan statistik inferinsial dengan korelasi, regresi linier dengan sumber data primer dari masyarakat yang berkunjung ke website Jakarta smart city.
Informasi deskriftif website jakarta smart city rata-rata menunjukan nilai mean sebesar (3,91) yang artinya website Jakarta smart city adalah kuat. Sedangkan kepercayaan masyarakat provinsi Dki Jakarta rata-rata menunjkan nilai mean sebesar (3.89) yang artinya kepercayaan masyarakat adalah kuat. Besarnya nilai korelasi R menunjukan sebesar 0.874 yang berarti memiliki hubungan yang sangat kuat dan dari nilai R square menunjukan nilai 0,763 yang berarti variabel x memiliki konstribusi sebesar 76,3% terhadap kepercayan masyarakat provinsi Dki Jakata. Regresi linier menujukan nilai y=5,392+0,899x

Kata Kunci : website dan kepercayaan masyarakat